Friday, May 18, 2018

Film Perang “Operation Red Sea” duduki Box Office


Tahun baru China telah jadi kenangan, dan penonton bioskop mulai kembali ke jumlah normal. Akan tetapi, tiga film rilisan Imlek masih terus mendominasi pasar.

indo-xxi
Film perang “Operation Red Sea” melakukan performa yang sangat baik, dan merebut posisi pertama di Box Office film Mandarin dari pemenang sebelumnya, film komedi “Detective Chinatown 2”.

Pada hari penayangan perdananya, tanggal 16 Februari, “Operation Red Sea” telah berada di urutan keempat. Rating film yang tinggi dan promosi dari mulut ke mulut memberikan keuntungan bagi film arahan Dante Lam itu. Menurut laporan China Film News, film anti terorisme Tiongkok itu menghasilkan 868 juta Yuan minggu lalu (4/3), memimpin Box Office.

“Operation Red Sea” menceritakan tentang pasukan elit angkatan laut Tiongkok, tim khusus Jiaolong, yang menyelamatkan warga negara Tiongkok dan warga asing dari pelabuhan Aden selama perang saudara di Yemen pada akhir Maret 2015. Mereka juga berhasil menggagalkan rencana teroris mendapatkan bahan nuklir yang akan digunakan untuk membuat bom. Film ini dibintangi oleh Zhang Yi, Huang Jingyu, Hai Qing, Du Jiang, Zhang Hanyu, dan Prince Mak.

Film di posisi kedua dan ketiga Box Office film Mandarin adalah “Detective Chinatown 2” (483 juta Yuan) dan “Monster Hunt 2” (162 juta Yuan).




indo-xxi



1 comment: