Friday, April 20, 2018

'Rampage' Menguasai Box Office Asia pada Hari Debut

Film terbaru Dwayne 'The Rock' Johnson, Rampage, berhasil menduduki pasar box office terbesar di dunia, China, pada hari pertama syuting.

Rampage dilaporkan menghasilkan US $ 15,7 juta atau Rp216 miliar pada hari debutnya dengan 70 persen dari lima pendapatan film teratas negara itu.

Film ini diputar dengan nomor layar fantastis, 20 ribu, dan menjadikannya film Warner Bros ketiga dengan jumlah layar terbesar di negara tersebut.


Jumlah bukaan layar Rampage diketahui 11 persen lebih banyak dari Ready Player One, 14 persen lebih tinggi dari Tomb Raider, dan 28 persen di depan film Johnson sebelumnya, Jumanji.

Di pasar internasional, Rampage masih tercatat menghasilkan pendapatan kotor sebesar US $ 9,1 juta di 41 pasar internasional lainnya.

Dari pasar internasional lainnya, Inggris memimpin dengan pendapatan US $ 1,3 juta per Kamis (12/4) dengan jumlah layar mencapai 866 layar.

Di Malaysia, Rampage mengambil alih 78 persen dari lima pendapatan film tertinggi di negara itu dengan box office $ 877.000 pada 566 layar. Pencapaian ini 44 persen lebih tinggi dari San Andreas yang juga membintangi Johnson pada tahun 2015.

Sementara di Uni Emirat Arab, film ini telah mendominasi 75 persen dari total pendapatan lima film terlaris saat ini dengan pendapatan kotor US $ 665 ribu dari 168 layar.

Film Brad Peyton juga umumnya menjadi film dengan pembukaan terbesar tahun ini di Thailand. Varietas melaporkan, Rampage mengendalikan 75 persen dari lima pendapatan film terbesar di Kantor Negara Gajah Putih dengan pendapatan kotor US $ 639 ribu dari 597 layar.

Namun, di Korea Selatan Rampage harus sedikit terkendali dengan hanya mendapat porsi 40 persen dari lima film terlaris saat ini.

Di Indonesia sendiri belum ada pengakuisisian data resmi Rampage.

Rampage menceritakan hubungan dekat antara Davis Okoye (Dwayne Johnson), seorang ahli primata, dengan gorila albino, George.

indo-xxi



George kemudian secara tidak sengaja tumbuh ekstra besar karena paparan hasil eksperimen Claire Wyden (Malin Akerman) yang jatuh dari angkasa. Selain besar, agresivitas dan kecepatan meningkat.

Nasib yang menimpa George juga menimpa dua hewan lainnya, yaitu buaya dan serigala.

Itu membuat agen agen rahasia pemerintah AS yang berurusan dengan sains, Harvey Russell (Jeffrey Dean Morgan), berniat menghabisi George. Di sisi lain, Davis berusaha menemukan obat penawar untuk George sekaligus melindunginya.

Cerita kemudian berkembang dengan Dr. Kate Caldwell (Naomie Harris) yang merupakan pencetus substansi. Dia datang ke Davis dan bersama-sama membantu George.

Sementara itu, Claire masih mencoba mendapatkan sampel zat eksperimental itu dengan menjebak bintang super ke pusat kota.

Awalnya, film ini dijadwalkan untuk 20 April, tetapi mengingat Avengers: Infinity War mempercepat siarannya di Amerika Utara, Rampage memutuskan untuk mengudara pada 13 April 2018. (arh)
  indo-xxi

No comments:

Post a Comment